Jumat, 19 Februari 2010

Semut dan Belalang.


Pd suatu tempat hiduplah seekor Semut & Belalang. Sang belalang tdk melakukan apa2 selain bermain dan melompat kesana kemari. Sebaliknya Sang semut bekerja keras mencari makanan sepanjang hari danmenyimpannya dalam sarangnya. Melihat temannya bekerja keras,sang belalang bertanya :

Belalang : "Hei Semut! Mengapa km tdk santai sj?
kamu selalu sibuk.Ayolah bermain bersamaku."

Semut : "Aku tdk mgkn santai.Aku hrs menyimpan
makanan"

Belalang : "Santai saja! utk apa repot2 menyimpan
makanan? Ketika lapar pergi sj mencari
makanan.

Semut : "Aku tdk mgkn santai.Aku hrs bersiap2
menghadapi musim dingin.Oleh krn itu
aku tdk perlu panik.Menurutku km pun
seharusnya bersiap2"

Belalang : "Ketika ada waktu,aku pergi bermain.
Kalau kamu ingin menyimpan makanan,
silahkan.Aku bermain saja ya..
Selamat tinggal!"
Demikianlah sang belalang melompat pergi.

Sang semut sungguh serangga pekerja keras.Tdk spt belalang yg malas.Demikianlah hari demi hari,minggu demi minggu,& bulan demi bulan berlalu,musim dingin masih jg belum tiba,tetapi sang semut masih tampak mencari & menyimpan makanan.

Lalu keduanya bertemu lagi.
Belalang : "Hei Semut! Km masih belum selesai men-
yimpan makanan ya? Kemana semua makan-
an yg terakhir kamu simpan? Mengapa
begitu cepat habis?"

Semut : "Masih ada,tetapi sdh kadaluwarsa.
tdk mgknlg dimakan.Sebab musim dingin
belum jg tiba"

Belalang : "Kalau km tdk keberatan, aku mau bertanya. Pernakahkah terpikirkan olehmu,
mn mgkn ada musim dingin di Singapura dan Malaysia?"

Semut : "Aaaahhh????!!" sang semut terkejut.


Pesan Moral : Bahwa apa pun yg anda lakukan,sebaiknya merenungkannya terlebih dahulu.Terkadang kita terlalu sibuk dalam kehidupan & menjalani rutinitas kita terlalu kaku, pdhl yg terpenting adalah bekerja dengan tujuan yg jelas dlm kehidupan anda,apa yg Anda inginkan,apa yg BENAR-BENAR anda inginkan,apa impian anda,apakah yg anda lakukan skg utk mewujudkan impian anda?

Kalau tdk jgn terus bekerja keras hanya karena seseorang dalam kehidupan anda memberitahu anda bahwa demikianlah cara hidup dan hanya karena semua org lainnya jg melakukanya.

Jgn terus bekerja keras tanpa arah. Fokuslah pd arah kehidupan anda, bkn pekerjaan anda.

MT : "If I so Busy, Why aren't I Rich?"

Sumber : Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar